Ingin Tahu Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing?

contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaingnya

Untuk memulai sebuah bisnis tidaklah selalu memerlukan modal yang besar. Ada banyak pilihan peluang bisnis yang bisa dimulai dengan modal yang kecil. Membuka bisnis dengan modal yang kecil memang bukan sesuatu yang mustahil, sebab dalam merintis bisnis bukan hanya terpaku pada modal melainkan juga kreatifitas.

Dalam memulai bisnis berarti Anda harus siap bersaing dengan kompetitor. Untuk itu, semakin populer bisnis yang Anda jalankan maka tingkat kesulitan dalam bersaing pun akan lebih tinggi, terlebih jika bisnis Anda tidak memiliki keunikan dibandingkan usaha lain yang serupa.

Namun, Anda tak perlu berkecil hati sebab ada beberapa contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya ya!

4 Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing

Jika Anda sedang mencari referensi bisnis dengan modal kecil yang belum banyak pesaingnya, beberapa contoh di bawah ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

  1. Fast food sehat

Pebisnis fast food memang sudah banyak. Sayangnya, kebanyakan fast food yang dijual cenderung tergolong dalam kategori junk food yang jauh dari kata menyehatkan. Nah, melihat pasar makanan cepat saji yang mayoritas tidak memperhatikan standar kesehatan, bisa Anda  jadikan sebagai peluang untuk memulai sebuah bisnis fast food yang sehat. Meski menyajikan makanan sehat, jangan lupa soal cita rasanya, buat menu fast food yang lezat. Sajikan menu makanan fast food dengan memperhitungkan nilai gizi dan usahakan menggunakan bahan organik.

Modal yang diperlukan untuk membuka bisnis fast food sehat ini bisa diakali agar tidak terlalu besar. Misalnya, dengan menggunakan area rumah Anda sendiri alih-alih menyewa tempat baru. Selain itu carilah suplai bahan baku dari petani dan peternak lokal langsung untuk mendapatkan harga terbaik.‍

  1. Produk kreatif hasil daur ulang

Kegiatan mendaur ulang barang tidak terpakai menjadi barang baru bukanlah sesuatu yang asing dan telah ada sejak dulu. Membuat kerajinan dari hasil daur ulang ini bisa dilakukan dengan modal yang sangat kecil atau bahkan tanpa modal.Namun hingga sekarang masih sedikit orang yang menggeluti bisnis modal kecil ini.

Satu-satunya modal besar yang perlu Anda miliki adalah kreativitas. Kreativitas sangat diperlukan disini untuk dapat mengubah barang-barang yang sudah dianggap sampah menjadi barang yang berguna serta memiliki nilai ekonomis.

Anda bisa memasarkannya dengan memanfaatkan platform media sosial dan marketplace, ataupun dengan mengikuti pameran supaya banyak orang mengenal produk usaha Anda.

  1. Jasa dekorasi taman

Membuat taman di rumah sudah menjadi sebuah tren di masa sekarang. Namun tidak semua orang bisa menata taman mereka sendiri dengan baik. Oleh sebab itu, diperlukan jasa dekorasi taman. Di luar negeri, jasa dekorasi taman bisa dihargai dengan harga tinggi tergantung pada hasil kerja dan pengalamannya. Sedangkan untuk di Indonesia sendiri, jasa dekorasi taman bisa menjadi peluang bisnis yang belum banyak pesaing namun sangat menguntungkan.

Jika Anda memiliki keahlian dalam berkebun dan menata taman, jangan ragu untuk menawarkan jasa ini. Anda tidak memerlukan modal yang besar. Anda bisa memanfaatkan bantuan Instagram sebagai media promosi, dengan memasukkan contoh desain taman pada akun Instagram anda beserta nomor kontak yang bisa dihubungi. Dengan demikian, calon pelanggan yang tertarik akan bisa langsung menghubungi anda melalui telepon atau sosial media.

  1. Bisnis barang antik

Barang antik dipasaran umumnya memiliki harga yang mahal. Namun, Anda dapat memulai usaha penjualan barang antik dengan modal kecil. Apalagi dengan berkembangnya teknologi digital pada masa ini yang memungkinkan Anda untuk berbisnis barang antik secara online. Anda tak perlu menyewa tempat untuk memulai bisnis ini. Pasar yang akan dijangkau pun akan lebih luas lagi.

Anda bisa memulai usaha barang antik dengan modal kecil dengan menerapkan model bisnis titip jual. Seseorang yang ingin menjual barang antiknya dapat meminta Anda untuk menawarkan barang tersebut dengan harga tertentu. Ketika sudah mendapatkan pembeli, Anda bisa mengambil sedikit keuntungan dari penjualan tersebut. Semakin banyak barang terjual, semakin besar keuntungan yang bisa Anda didapatkan.

Bisnis barang antik juga bisa menjadi peluang bisnis yang persaingannya sedikit namun sangat menguntungkan. Hal Ini karena bisnis barang antik sendiri memiliki pasar yang spesifik namun loyal. Jadi, jangan ragu untuk mulai berbisnis barang-barang antik dan meraup keuntungannya.

Nah, itu dia empat contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Mudah-mudahan dapat jadi inspirasi ide bisnis untuk Anda ya!

 

Ingin Tahu Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing?

2 tanggapan pada “Ingin Tahu Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas