Usaha yang Cocok di Desa Pinggir Jalan, Bisa Anda Coba!

Usaha Yang Cocok Di Desa Pinggir Jalan

Usaha yang cocok di desa pinggir jalan demi menghasilkan untung besar dengan modal kecil banyak sekali yang bisa Anda jalankan. Ada banyak jenis usahanya, mulai dari penjualan hingga jasa. Berbisnis atau membuka usaha memang menjadi salah satu dasar utama guna meraih kesuksesan hidup.

Namun, bisnis juga akan mengalami risiko, baik bisnis kecil atau besar. Bagi Anda yang ingin menambah pemasukan setiap hari, tentu hal pertama sebagai solusi terbaik yaitu menjalan usaha baik itu dengan modal kecil atau besar.

Usaha Yang Cocok Di Desa Pinggir Jalan
istockphoto.com

Usaha yang Cocok di Desa Pinggir Jalan, Ini Dia Pilihannya!

Memilih usaha yang cocok dan laku di desa pinggir jalan tentu harus Anda pikirkan dengan maksimal. Pertama yaitu memikirkan apakah sudah mempunyai modal atau tempat untuk membuka usaha tersebut. Desa memang tidak akan semaksimal ketika ada di kota saat Anda memutuskan membuka usaha.

Sebab desa memang belum strategis selayaknya ada di kota. Maka dari itu, Anda perlu tahu dalam menjalan usaha apa yang orang desa minati. Misalnya saja kebutuhan pokok seperti usaha membuat makan atau minuman yang unik dan menarik. Selain usaha tersebut, terdapat juga usaha yang cocok di desa pinggir jalan lainnya seperti di bawah ini.

Usaha Franchise Kuliner

Usaha franchise kuliner tentu ada banyak dan sudah banyak masyarakat minati. Tapi ingat bahwa usaha satu ini tidak akan langsung sukses ketika menjalankan di desa. Maka dari itu, jika ingin sukses dan maju Anda bisa memilih usaha franchise dengan harga murah meriah. Contohnya saja seperti francaise fried chicken.

Membuka Warung Makan

Selain menjalankan usaha franchise, Anda juga bisa membuka sebuah warung makan. Untuk sukses menjalankan, pastikan memilih menu yang unik dan menarik. Misalnya saja hidangan batagor atau restoran mie Aceh dan bakmi Jawa. Tentu dengan membuka usaha ini, lama semakin lama akan sukses dengan raihan uang banyak.

Pom Bensin Mini

Warga desa biasanya membutuhkan bahan bakar bensin hanya acer saja. Maka dari itu, Anda harus memanfaatkan hal seperti ini untuk membuka usaha penjualan bensin ecer. Hanya saja kuncinya, jika Anda membuka pom bensin resmi dari Pertamina, Anda bisa bersaing dengan lebih mudah.

Harga dari Pertamina akan lebih murah dan Anda bisa menyediakan bahan bakar bagi para warga desa dengan lebih mudah. Untuk membuka usaha satu ini, sudah pastinya membutuhkan alat pompa dan alat distribusi.

Usaha Fotocopy dan Percetakan Kecil

Ya, usaha fotocopy dan percetakan kecil sudah tentu bermanfaat sekali untuk masyarakat desa. Mayoritas anak didik di sekolah memerlukan hal ini, mulai dari fotocopy buku. Desa sudah pasti terbatas akan hal kebutuhan cetak seperti foto, undangan, dan lainnya. Daripada membuat para konsumen pergi ke kota, Anda bisa membuka usaha fotokopi dan percetakan kecil ini.

Usaha Bengkel

Ide usaha yang cocok di desa pinggir jalan berikutnya adalah bengkel serba bisa. Di desa, kendaraan tentu sudah ada makanya tidak heran jika Anda harus membuka sebuah bengkel kecil.

Untuk menampung semua kebutuhan service alat bermotor, Anda bisa membuka bengkel serba  bisa. Jadi Anda tinggal mendatangkan tukang yang bisa menangani motor, mobil, dan kendaraan lain. Namun ketika menjalankan usaha ini harus menyiapkan alat bengkel yang lengkap.

Dari beberapa usaha yang cocok di desa pinggir jalan tersebut Anda ingin menjalankan yang mana? Pilih dan sesuaikan kebutuhan yang diminati para warga desa Anda. Dengan seperti ini, usaha akan semakin maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *